Senin, 15 Agustus 2016

Review Obat jerawat favorit ku – Benzolac 2,5% (benzoyl peroxide)



Haihai.
Kali ini aku mau bahas soal obat jerawat.

 Kalau buat aku jerawat itu bukan hal yang asing karena tipe kulit aku gampang banget kena jerawat, moreover if I don’t really to clean my face . Aku udah gamau lagi nih males-malesan ngejaga kulit aku.

Jadi waktu aku SMP, aku tuh banyak jerawatnya. Gak banget sih tapi jerawat nya itu yang ada nanah putih itu lho, iwww jiji banget kan? So from the moment I start taking care of my face. Sebenernya masih ada sih jerawatnya karena kalau cewe itu kan mau haid segala macem pasti jerawat nongol jadi tetep ada apalagi kalau bruntusan it’s still pretty much on the neck.

Waktu aku SMP aku gak ngerti soal obat jerawat atau permasalahan jerawat jadi waktu itu aku gak pake obat apa pun buat jerawat yang ada di muka aku. Aku sempet bilang ke Mama sama Papa kalau aku ada jerawat nya dan aku pengen ilangin itu jerawat tapi papa ku malah bilang “udah biarin aja, seumuran kamu itu lagi masa-masanya banyak jerawat” akhirnya aku gak pake apapun dan kalau mau beli bingung sih obat jerawat apa yang cocok untuk seumuran aku.

Mikir buat ke dokter kulit pernah tapi yaaa tau lah duit nya itu kan masih dari orang tua kalau nanti minta uang dan ditanyain buat apa bisa-bisa dimarahin segala macem. Pernah bilang ke Mama kalau mau ke dokter kulit “ngapain ke dokter kulit? Kamu masih kecil ntar kalau gak cocok bisa-bisa malah makin banyak”         akhirnya mikir buat pergi ke dokter pun udah gak.

Pas aku SMA aku udah mulai cari tau soal obat jerawat yang cocok sama aku tapi harganya yang murmer a.k.a murah meriah. Aku sempet baca review dari yang lain katanya obat jerawat ini bagus dan aku pernah liat di youtube kalau obat jerawat ini banyak yang pake.
Yaitu, Benzolac 2,5% (benzoyl peroxide)


Aku suka cari cara gimana sih supaya jerawat aku bisa cepet ilang. Aku search tuh di google “how to make acne clear up” akhirnya aku dapetin beberapa cara yang aku lakuin sekarang ini dari mulai harus bersihin muka,bikin muka kita gak gampang berminyak,dsb. Tapi banyak juga yang bilang kalau buat ngempesin atau ngecilin jerawat kalian pake obat jerawat yang ada benzoyl peroxide nya. Aku baca itu di www.acne.org jadi kalau kalian penasaran atau pengen tau lebih lanjut bisa cek kesana.

Sebenernya aku gak ngerti benzoyl peroxide itu apa sih? Apa sih yang bakalan dia lakuin ke jerawat aku? Akhirnya aku cari obat jerawat yang ada tulisan benzoyl perozide dan itu ada di Benzolac 2,5% ini.


Sebenernya aku udah mau beli obat jerawat ini tuh dari  mulai awal bulan maret 2016 cuman di apotik deket rumah aku gak ada akhirnya aku nemuin ini di K24 jadi kalau kalian yang pengen beli obat jerawat ini bisa di K24 atau di Kimia Farma juga ada kayanya.


Aku suka banget sama obat jerawat ini cepet bikin jerawat aku kering. You don’t think that the acne medications is going to get rid of acne in the same time. NO. Dia itu emang bikin kering tapi gak dengan cara instant ya. Kalau jerawat yang lagi mateng-mateng ya sih sekitar 3-4 hari dan aku pake nya pagi (pas mau sekolah) dan malam (waktu mau tidur). Aku pakenya itu 2 kali sehari karena dianjurinnya gitu.



Harganya di kotaknya sih Rp.16.638 tapi aku beli di K24 dengan harga Rp.15.000 aja. Tapi disetiap tempat itu beda-beda soalnya ada yang dapet dengan harga yang lebih mahal


Isinya segeda gini cuman 5gr tapi tenang aja kok bisa abis lama lagian kan pake nya gak kesemua muka cuman kebagian yang jerawat aja dan juga gak bakalan setiap hari pake hehe.




Tutup nya tuh kaya gitu, hmm apa ya namanya? Pokoknya tutup yang dilepas gitu. What’s all the acne medications, it was like that? Hehe maafkan maklum ini obat pertama saya.
Kalau kalian buka bagian box nanti kalian bakalan dapet kertas yang kaya ajuran pake,dll

 (kalau kurang jelas bisa di zoom ya^^)
Bentuknya gel bening gitu jadi lebih gampang kalian baurin ke bagian yang berjerawat. Pakenya jangan terlalu banyak dikhususin dibagian yang berjerawat aja karena kalau kena ke bagian yang gak berjerawat itu tuh bakalan kering dan kalau kalian pake powder setelah itu bakalan keliatan banget keringnya.


bentuknya gel bening kaya gitu

Jadi kes;
Aku suka sama obat jerawat ini sebelumnya aku pernah pake obat jerawat dari Sariau yang intensive care tapi aku gak suka karena bikin muka aku panas dan jerawat aku gak cepet kempes kaya aku bake Benzolac ini. Mungkin  review soal Sariayu Intensive Care bakalan aku buat di next blog aku jadi tunggu aja ya.
Ya intinya aku suka banget sama obat jerawat ini. Kalau kalian punya jerawat yang gede atau lagi mateng-matengnya atau lagi mau muncul tuh jerawat kalian olesin aja pake Benzolac ini dan gak lama jerawat kalian pun cepet buat keringnya.


Segitu dulu review soal Benzolac. Apa kalian udah pernah pake benzolac ini? Bagi ke aku ya gimana benzolac ini menurut kalian? Apakah bekerja dengan sama kaya dikulit aku?^_^
See you!


2 komentar:

  1. Ka kalo buat jerawat yanng ngrombol tapi ngga terlalu besar belum keluar matanya apa bisa pake itu yah

    BalasHapus
  2. Bisa buat ngilangin bekas jerawat ga?

    BalasHapus